Minggu, 25 September 2011

7 Model Pesawat Terbang Unik dan Canggih Buah Karya Manusia


1. THE FLYING SAUCER



the flying saucer sekilas terlihat seperti bentukt UFO yg seringkali media gembar gemborkan sebagai pesawat buatan alien , kenyatannya bentuk "UFO" ini adalah hasil karya manusia aseli, dirancang oleh Etnel Straatsma dari proyek "Clean Era" Universitas Teknologi Delft, Belanda. 

Sang arsitek mengklaim bahwa pesawatnya sangat eco friendly artinya dia punya konsep green energy dimana gas buang dari pesawat ini 50% lebih sedikit dibanding pesawat paling "bersih" yg pernah ada di bumi kita, pesawat ini pun bebas dari suara berisik.. (bahkan katanya nyaris tak bersuara)

2. NASA SOLAR FLAPPER


NASA Solar Flapper adalah pesawat yang menggunakan tenaga matahari serta menggunakan mekanisme "gerakan langsung" tiap sisi kiri kanan sayap pesawat *mirip burung * sebagai energi gerak nya. Salah satu blog bahkan menulis, "pesawat ini akan mengintegrasikan airfoil, propulsi, produksi energi, penyimpanan energi, dan kontrol ke dalam satu desain yang mulus tanpa ada satu bagian pun yang gerakannya seperti cara kerja pesawat konvensional"


3. THE AEROCRAFT ML866


The ML866 Aeroscraft menawarkan luas ruang interior 5.000 meter persegi untuk pengalaman kemewahan. "kapal pesiar terbang" ini mencapai kecepatan tertinggi 120 knot (sekitar 222, 22 km /jam ) dan memiliki kemampuan lepas landas serta mendarat vertikal .


4. THE SAX-40


The SAX-40 adalah proyek kerjasama antara gabungan insinyur di Institut Teknologi Massachusetts, dan Cambridge University di Inggris. Pesawat ini memiliki 215 kursi penumpang dan memancarkan hanya 63 desibel selama lepas landas, *bandingkan dengan "bunyi" yg dihasilkan oleh sebuah pesawat konvensional sebesar 120 decibel (dB). Menurut catatan Popular Science, tujuan pengiritan "bunyi" ini adalah untuk membuat sebuah pesawat yang "tak terdengar di luar bandara."


5. SAMSON SWITCHBLADE


Pesawat ini merupakan pesawat dual fungsi, bisa jadi "samson" yg gemar terbang di udara ataupun "delilah" yg seneng berkendara di daratan, warna terang nan atraktif yang lekat pada pesawat ini diharapkan menarik minat konsumen, konon akan rilis pada akhir tahun 2011 di AS


6. NASA's PUFFIN AIRCRAFT


Bagi Anda yg berambisi menjadi superman sejak kecil terbang ke sana kemari tanpa seorang pun yg tau, tak lama, lagi impian Anda akan terwujud. NASA'S Puffin Desain merupakan desain pesawat pribadi ditargetkan mencapai kecepatan lebih dari 150mph (250 km/jam) dengan kisaran tempuh minimal rata-rata sekitar 50 mil ( jakarta - bandung). The Puffin akan mampu berotasi bebas 360 derajat, bertenaga listrik, dan yg paling membuat hati kita nyama, satu lagi pesawat ini mampu lepas landas dan mendarat vertikal. 


7. ICON-A5


A5 Icon, yang disebut " ultimate joyride" dapat lepas landas dan mendarat di atas air atau tanah amfibi , sayapnya dapat dilipat sehingga bakal muat di garansi anda  . Si pembuat berharap untuk membuat "pesawat terbang kecil motor sport mewah di abad 21," yang memiliki interior yang sama dengan sebuah mobil sport, Pesawat dibandrol dengan harga sekitar $ 140.000. (Rp 1, 4 M) 

sumber : kaskus.us

Archives

Facebook