Jumat, 26 Agustus 2011

10 makanan pencegah flu

Jamur



Jamur merupakan salah satu makanan kesehatan, jamur memiliki kandungan yang amat berguna pada saat musim flu, yaitu: selenium, yang membantu sel darah putih menghasilkan sitokin, dan beta glucan, antimikroba jenis serat, yang membantu mengaktifkan sel-sel, untuk menemukan dan menghancurkan infeksi pada tubuh.

Bawang putih segar




Makanan ini memang berbau menyengat, tetapi mengandung allicin fitokimia, senyawa antimikroba.

Sebuah penelitian di Inggris menemukan bahwa orang yang memakai suplemen allicin menderita pilek 46 persen lebih sedikit dan pulih lebih cepat dari yang mereka tidak menggunakannya - para ahli menyarankan untuk memakai dua siung bawang putih segar sehari untuk masakan kita.


Daging ikan salmon segar



Dalam penelitian terbaru , peserta dengan tingkat vitamin D paling rendah sekitar 40 persen lebih mungkin untuk mengalami infeksi pernafasan, daripada orang dengan tingkat lebih tinggi asupan vitamin D-nya. Dengan memakan daging ikan salmon, 3,5 ons maka kebutuhan 360 IU( 0,025 mg) terpenuhi- beberapa ahli merekomendasikan sebanyak 800 sampai 1000 IU setiap harinya.


Teh



Para peneliti di Harvard University menemukan bahwa minum lima cangkir teh hitam sehari dapat menambah empat kali lipat sistem pertahanan kekebalan tubuh setelah dua minggu, mungkin karena teh mengandung theanine. Teh juga mengandung katekin, termasuk ECGC, yang bertindak seperti kru pembersihan terhadap radikal bebas.Para ahli menyarankan minum 1-3 cangkir teh hitam, hijau atau putih setiap hari.

Yogurt


Saluran pencernaan merupakan salah satu organ terbesar Anda yang memerlukan kekebalan terhadap serangan penyakit, untuk menjaganya kita perlu mengkonsumsi makanan yang mengandung probiotik dan prebiotik, dan itu ditemukan dalam makanan alami fermentasi seperti yogurt.
Satu porsi sehari akan meningkatkan fungsi kekebalan tubuh menurut sebuah studi dari University of Vienna di Austria.

Coklat



Para ahli nutrisi sepakat bahwa coklat hitam layak dikonsumsi di diet sehat, dan sebuah penelitian yang diterbitkan dalam British Journal of Nutrition mengatakan itu dapat meningkatkan kekebalan tubuh Anda juga.
Yang meningkatkan kemampuan sistem kekebalan tubuh terhadap infeksi.


Tiram



Seng sangat penting untuk sistem kekebalan tubuh - untuk membantu sel darah putih menyerang bakteri dan virus seperti flu atau demam.
Satu tiram menyediakan hampir semua seng yang Anda butuhkan untuk sehari, lebih baik lagi jika anda mengkonsumsi 6 tiram sehari.


Kacang Almond



menurut para peneliti di Universitas Tufts,kacang almond dapat meningkatkan antioksidan vitamin E untuk kekebalan tubuh, dan dapat mencegah Anda dari pilek dan infeksi pernafasan .
Anda akan membutuhkan lebih dari satu porsi almond untuk sehari.


Stroberi



pada saat flu mungkin anda langsung terpikir untuk mengkonsumsi vit.C,
Beberapa studi menunjukkan mengkonsumsi vit.C dapat mengurangi intensitas dan durasi flu dan demam, jadi patut dicoba.Satu cangkir stroberi menyediakan 160 persen dari kebutuhan harian Anda.


Ubi Jalar



Beta-karoten dapat meningkatkan pertahanan tubuh anda.
Ini penting untuk pertumbuhan dan perkembangan sel-sel sistem kekebalan tubuh dan membantu menetralkan racun berbahaya.
Ubi dan makanan oranye lain seperti wortel, labu, labu, kuning telur dan melon merupakan sumber atas.


sumber : kaskus

Evolusi Wajah Garuda Pancasila Sejak Kemerdekaan Sampai Sekarang


Sewaktu Republik Indonesia Serikat dibentuk, Sultan Hamid II diangkat menjadi Menteri Negara Zonder Porto Folio dan selama jabatan menteri negara itu ia ditugaskan Presiden Soekarno merencanakan, merancang dan merumuskan gambar lambang negara.

Tanggal 10 Januari 1950 dibentuk Panitia Teknis dengan nama Panitia Lencana Negara di bawah koordinator Menteri Negara Zonder Porto Folio Sultan Hamid II dengan susunan panitia teknis Muhammad Yamin sebagai ketua, Ki Hajar Dewantoro, M. A. Pellaupessy, Mohammad Natsir, dan RM Ngabehi Purbatjaraka sebagai anggota. Panitia ini bertugas menyeleksi usulan rancangan lambang negara untuk dipilih dan diajukan kepada pemerintah.
LAMBANG PERTAMA:
Merujuk keterangan Bung Hatta dalam buku “Bung Hatta Menjawab” untuk melaksanakan Keputusan Sidang Kabinet tersebut Menteri Priyono melaksanakan sayembara. Terpilih dua rancangan lambang negara terbaik, yaitu karya Sultan Hamid II dan karya M. Yamin. Pada proses selanjutnya yang diterima pemerintah dan DPR adalah rancangan Sultan Hamid II. Karya M. Yamin ditolak karena menyertakan sinar-sinar matahari dan menampakkan pengaruh Jepang.

Setelah rancangan terpilih, dialog intensif antara perancang (Sultan Hamid II), Presiden RIS Soekarno dan Perdana Menteri Mohammad Hatta, terus dilakukan untuk keperluan penyempurnaan rancangan itu. Terjadi kesepakatan mereka bertiga, mengganti pita yang dicengkeram Garuda, yang semula adalah pita merah putih menjadi pita putih dengan menambahkan semboyan “Bhinneka Tunggal Ika”.
PERUBAHAN PERTAMA:
Pada tanggal 8 Februari 1950, rancangan final lambang negara yang dibuat Menteri Negara RIS, Sultan Hamid II diajukan kepada Presiden Soekarno. Rancangan final lambang negara tersebut mendapat masukan dari Partai Masyumi untuk dipertimbangkan, karena adanya keberatan terhadap gambar burung garuda dengan tangan dan bahu manusia yang memegang perisai dan dianggap bersifat mitologis.

Sultan Hamid II kembali mengajukan rancangan gambar lambang negara yang telah disempurnakan berdasarkan aspirasi yang berkembang, sehingga tercipta bentuk Rajawali – Garuda Pancasila dan disingkat Garuda Pancasila. Presiden Soekarno kemudian menyerahkan rancangan tersebut kepada Kabinet RIS melalui Moh Hatta sebagai perdana menteri.

AG Pringgodigdo dalam bukunya “Sekitar Pancasila” terbitan Departemen Hankam, Pusat Sejarah ABRI menyebutkan, rancangan lambang negara karya Sultan Hamid II akhirnya diresmikan pemakaiannya dalam Sidang Kabinet RIS. Ketika itu gambar bentuk kepala Rajawali Garuda Pancasila masih “gundul” dan “’tidak berjambul”’ seperti bentuk sekarang ini.

Inilah karya kebangsaan anak-anak negeri yang diramu dari berbagai aspirasi dan kemudian dirancang oleh seorang anak bangsa, Sultan Hamid II Menteri Negara RIS. Presiden Soekarno kemudian memperkenalkan untuk pertama kalinya lambang negara itu kepada khalayak umum di Hotel Des Indes, Jakarta pada 15 Februari 1950.
PERUBAHAN KEDUA:
Penyempurnaan kembali lambang negara itu terus diupayakan. Kepala burung Rajawali Garuda Pancasila yang “gundul” menjadi “berjambul” dilakukan. Bentuk cakar kaki yang mencengkram pita dari semula menghadap ke belakang menjadi menghadap ke depan juga diperbaiki, atas masukan Presiden Soekarno.

Tanggal 20 Maret 1950, bentuk akhir gambar lambang negara yang telah diperbaiki mendapat disposisi Presiden Soekarno, yang kemudian memerintahkan pelukis istana, Dullah, untuk melukis kembali rancangan tersebut sesuai bentuk akhir rancangan Menteri Negara RIS Sultan Hamid II yang dipergunakan secara resmi sampai saat ini.
PERUBAHAN KETIGA:
Untuk terakhir kalinya, Sultan Hamid II menyelesaikan penyempurnaan bentuk final gambar lambang negara, yaitu dengan menambah skala ukuran dan tata warna gambar lambang negara di mana lukisan otentiknya diserahkan kepada H. Masagung, Yayasan Idayu Jakarta pada 18 Juli 1974. Sedangkan Lambang Negara yang ada disposisi Presiden Soekarno dan foto gambar lambang negara yang diserahkan ke Presiden Soekarno pada awal Februari 1950 masih tetap disimpan oleh Kraton Kadriyah, Pontianak.

Dari transkrip rekaman dialog Sultan Hamid II dengan Masagung (1974) sewaktu penyerahan berkas dokumen proses perancangan lambang negara, disebutkan “ide perisai Pancasila” muncul saat Sultan Hamid II sedang merancang lambang negara. Dia teringat ucapan Presiden Soekarno, bahwa hendaknya lambang negara mencerminkan pandangan hidup bangsa, dasar negara Indonesia, di mana sila-sila dari dasar negara, yaitu Pancasila divisualisasikan dalam lambang negara.




sumber : ceriwis.us

Sejarah Kenapa semenit 60 Detik

Bilangan 60 digunakan untuk menyatakan waktu, sejam 60 menit, semenit 60 detik. Bilangan 60 ini digunakan pertama kali oleh bangsa Sumeria, jadi mereka berhitung dengan basis 60 atau disebut juga Sexagesimal.

Alasan kenapa digunakan bilangan 60 adalah bilangan ini bilangan terkecil yang bisa dibagi oleh enam angka pertama yaitu: 1,2,3,4,5,6. Jadi dengan mudah kita bisa terbayang: 1/2 jam = 30 mnt, 1/3 jam = 20 menit, 1/4 jam = 15 menit, dst. Bayangkan kalau satu jam = 100 menit, berarti 1/3 jam = 33,333 mnt??? Kalo kata orang, itu ngga bunyi…

Kalo kata matematisnya, 60 itu highly composite number, atau bilangan yang angka pembaginya/faktornya banyak, yaitu 1,2,3,4,5,6,10,12,15,20,30,60.



Detik
Detik atau sekon adalah satuan waktu dalam SI (Sistem Internasional, lihat unit SI) yang didefinisikan sebagai durasi selama 9.192.631.770 kali periode radiasi yang berkaitan dengan transisi dari dua tingkat hyperfine dalam keadaan ground state dari atom cesium-133 pada suhu nol kelvin.

Dalam penggunaan yang paling umum, satu detik adalah 1/60 dari satu menit, dan 1/3600 dari satu jam.

Sejarahnya
Pada awalnya, istilah second dalam bahasa Inggris dikenal sebagai "second minute" (menit kedua), yang berarti bagian kecil dari satu jam. Bagian yang pertama dikenal sebagai "prime minute" (menit perdana) yang sama dengan menit seperti yang dikenal sekarang. Besarnya pembagian ini terpaku pada 1/60, yaitu, ada 60 menit di dalam satu jam dan ada 60 detik di dalam satu menit. Ini mungkin disebabkan oleh pengaruh orang-orang Babylonia, yang menggunakan hitungan sistem berdasarkan sexagesimal (basis 60). Istilah jam sendiri sudah ditemukan oleh orang-orang Mesir dalam putaran bumi sebagai 1/24 dari mean hari matahari. Ini membuat detik sebagai 1/86.400 dari mean hari matahari.

Di tahun 1956, International Committee for Weights and Measures (CIPM), dibawah mandat yang diberikan oleh General Conference on Weights and Measures (CGPM) ke sepuluh di tahun 1954, menjabarkan detik dalam periode putaran bumi disekeliling matahari di saat epoch, karena pada saat itu telah disadari bahwa putaran bumi di sumbunya tidak cukup seragam untuk digunakan sebagai standar waktu. Gerakan bumi itu digambarkan di Newcomb's Tables of the Sun (Daftar matahari Newcomb), yang mana memberikan rumusan untuk gerakan matahari pada epoch di tahun 1900 berdasarkan observasi astronomi dibuat selama abad ke delapanbelas dan sembilanbelas. Dengan demikian detik didefinisikan sebagai

1/31.556.925,9747 bagian dari tahun matahari di tanggal 0 Januari 1900 jam 12 waktu ephemeris.

Definisi ini diratifikasi oleh General Conference on Weights and Measures ke sebelas di tahun 1960. Referensi ke tahun 1900 bukan berarti ini adalah epoch dari mean hari matahari yang berisikan 86.400 detik. Melainkan ini adalah epoch dari tahun tropis yang berisi 31.556.925,9747 detik dari Waktu Ephemeris. Waktu Ephemeris (Ephemeris Time - ET) telah didefinisikan sebagai ukuran waktu yang memberikan posisi obyek angkasa yang terlihat sesuai dengan teori gerakan dinamis Newton.

Dengan dibuatnya jam atom, maka ditentukanlah penggunaan jam atom sebagai dasar pendefinisian dari detik, bukan lagi dengan putaran bumi.

Dari hasil kerja beberapa tahun, dua astronomer di United States Naval Observatory (USNO) dan dua astronomer di National Physical Laboratory (Teddington, England) menentukan hubungan dari hyperfine transition frequency atom caesium dan detik ephemeris. Dengan menggunakan metode pengukuran common-view berdasarkan sinyal yang diterima dari stasiun radio WWV, mereka menentukan bahwa gerakan orbital bulan disekeliling bumi, yang dari mana gerakan jelas matahari bisa diterka, di dalam satuan waktu jam atom. Sebagai hasilnya, di tahun 1967, General Conference on Weights and Measures mendefinisikan detik dari waktu atom dalam International System of Units (SI) sebagai

Durasi sepanjang 9.192.631.770 periode dari radiasi sehubungan dengan transisi antara dua hyperfine level dari ground state dari atom caesium-133.

Ground state didefinisikan di ketidak-adaan (nol) medan magnet. Detik yang didefinisikan tersebut adalah sama dengan detik ephemeris.

Definisi detik yang selanjutnya adalah disempurnakan di pertemuan BIPM untuk menyertakan kalimat

Definisi ini mengacu pada atom caesium yang diam pada temperatur 0 K.

Dalam prakteknya, ini berarti bahwa realisasi detik dengan ketepatan tinggi harus mengkompensasi efek dari radiasi sekelilingnya untuk mencoba mengextrapolasikan ke harga detik seperti yang disebutkan di atas.


Kenapa 1 hari 24 jam?

Hal ini dipengaruhi oleh pembagian zona waktu yang terdiri atas 15 derajat setiap 1 jam. Karena setiap 1 jam bumi berputar sejauh 15 Derajat

contohnya : Batas barat Waktu indonesia barat ( WIB ) berada di bujur 105 derajat. sedangkan batas timurnya adalah di bujur 120 derajat. selisih antara kedua derajat ini adalah 15 derajat

Keliling bumi sebesar 360 derajat.
360 derajat ini jika dibagikan dengan 15 hasilnya adalah 24.

sederhananya seperti ini
1 Jam = 15 Derajat
Keliling bumi = 360 Derajat
360 : 15 = 24

Jadi satu hari = 24 Jam



Sumber : kaskus

10 game terpopuler di facebook

Anda pasti sudah kenal dengan sebagian besar game Facebook. Berbagai kategori game disediakan di facebook. Sebagai jaringan sosial terpopuler saat ini, facebook tetap berkeingingan untuk membuat para penggunanya betah untuk berlama-lama membuka facebook. Tahukah anda game facebook apa saja yang menjadi favorit? Di bawah ini adalah 10 urutan game facebook terpopuler yang banyak digemari oleh sejumlah pemilik account di facebook.






1. FarmVille – 17,782,876 pengguna aktif perhari











FarmVille adalah sebuah permainan simulasi pertanian waktu nyata yang dikembangkan oleh Zynga sebagai aplikasi di situs jaringan sosial Facebook dan sebagai App pada iPhone. Permainan ini memungkinkan anggota Facebook untuk mengelola sebuah pertanian virtual dengan menanam, menumbuhkan, dan memanen tanaman dan pohon virtual, serta memelihara ternak virtual. Sejak diluncurkan pada Juni 2009, FarmVille telah menjadi aplikasi permainan yang paling populer di Facebook, dengan lebih dari 61.600.000 pengguna aktif dan lebih dari 24.100.000 penggemar aplikasi Facebook pada bulan Juni 2010. Total pengguna FarmVille lebih dari 10% dari pengguna Facebook. Meskipun demikian, FarmVille masih digolongkan oleh Zynga sebagai produk beta, dengan “semua pemainnya saat ini dianggap sebagai penguji.” Mereka menyatakan bahwa, “Beberapa hal akan mengalami kesalahan. Bug akan muncul” FarmVille dimulai sebagai tiruan dari Farm Town yang lebih dulu populer di Facebook. Pada tanggal 4 Februari 2010, MSN Games Microsoft juga telah meluncurkan FarmVille pada situs webnya yang membutuhkan akun Facebook tetapi tidak memerlukan akun Windows Live ID untuk memainkannya. Pada tanggal 7 Juni 2010 di Apple’s WWDC, CEO Zynga mengumumkan bahwa mereka memasukkan FarmVille ke dalam platform IOS tanpa menggunakan Flash yang kemudian dikeluarkan pada tanggal 23 Juni 2010 untuk iPhone, iPod Touch, dan iPad.




2. FrontierVille – 7,563,744 pengguna aktif perhari

FrontierVille adalah permainan dari Zynga yang dikembangkan untuk Facebook. Mengikuti pola yang sama seperti FishVille YoVille dan PetVille, dirilis pada tanggal 9 Juni 2010 dan game ini mirip dengan setiap game sebelumnya dari seri Ville di Facebook.

FrontierVille telah berangkat sebagai game dari nol ke jutaan pemain dalam minggu minggu awal dirilis.





3. Texas HoldEm Poker – 6,058,190 pengguna aktif perhari


Texas Holdem Poker (juga dikenal sebagai Zynga Poker) adalah permainan sosial yang dikembangkan oleh Zynga sebagai aplikasi untuk jaringan sosial situs Facebook serta Android, iPhone, MySpace, dan Tagged. Ini diluncurkan pada Juli 2007 dan telah lebih dari 36 juta pengguna aktif bulanan.

Permainan memungkinkan pemain untuk mensimulasikan Facebook bermain poker di lingkungan game sosial. Pengguna masukkan lobi kasino dan bisa bermain di setiap meja atau bergabung dengan teman-teman untuk permainan. Pemain memilih dari turnamen bermain, atau meja VIP. Sebuah papan pemimpin menunjukkan bagaimana mereka membandingkan pemain di peringkat chip untuk pemain lain dan memungkinkan pemain untuk mengirim atau menerima hadiah.


4. Mafia Wars – 4,392,479 pengguna aktif perhari



Mafia Wars adalah permainan simulasi yang dibuat oleh Zynga. Permainan ini semula berjalan di Facebook, Myspace, Tagged, dan Yahoo. Namun, sejak 1 Mei 2010, Zynga menghentikan layanan game Mafia Wars di Tagged

Saat ini Mafia Wars telah mencapai Kota Keenam, setelah New York, Cuba dan Kemudian Moscow. Dan pada tahun 2010 dibuat kota Bangkok dan Las Vegas. Pada tahun 2011 dibuat Italy dan Brasil.




5. Cafe World – 4,358,277 pengguna aktif perhari




Cafe World adalah permainan di mana Anda bisa menjadi koki master dan membangun kerajaan makanan impian Anda! Pilih dari puluhan piring, kemudian iris, memotong, tumis dan panggang jalan ke puncak dunia kuliner







6. Bejeweled Blitz – 4,198,157 pengguna aktif perhari

Bejeweled adalah permainan puzzle oleh PopCap Games, pertama kali dikembangkan untuk browser pada tahun 2001. Tiga tindak-up untuk game ini telah dirilis. Lebih dari 75 juta copy Bejeweled telah terjual, dan permainan telah diunduh lebih dari 500 juta kali.

7. Treasure Isle – 3,762,560 pengguna aktif perhari

Treasure Isle adalah permainan perjalanan melalui pulau-pulau tropis yang rimbun dan kuil-kuil kuno, berburu perhiasan dunia dan artefak yang paling berharga.

8. Restaurant City – 2,584,937 pengguna aktif perhari

Restoran City memungkinkan Anda menjalankan restoran Anda sendiri dan mempekerjakan teman-teman Anda bekerja untuk Anda sebagai pelayan dan koki. Anda dapat mengunjungi restoran teman ‘juga dan bahkan perdagangan bahan-bahan dengan mereka untuk membantu Anda membuat menu yang menjamin restoran Anda adalah pembicaraan di kota!

9. PetVille – 2,572,051 pengguna aktif perhari

PetVille adalah permainan kasual Facebook yang dibuat oleh Zynga , para pengembang Farmville, FishVille, YoVille, dan FrontierVille . Permainan ini dimodelkan setelah hewan peliharaan lainnya bertema permainan Facebook, termasuk Pet Society. Permainan ini diluncurkan pada Desember 3, 2009.

10. Pet Society – 2,490,160 pengguna aktif perhari

Pet Society, permainan internet sosial ini dikembangkan oleh Playfish . Permainan, yang diluncurkan di Facebook , telah digolongkan sebagai salah satu aplikasi Facebook yang paling populer. Pemain baru kustom desain hewan peliharaan mereka, memilih jenis kelamin, nama, warna, dan fitur (seperti; telinga, hidung , mulut dan sebagainya).





sumber : kaskus.us

Orang NARSIZ Sebenarnya Sering Merasa Iri





Kata narsis sering digunakan sebagai istilah untuk menyebut orang yang 'gila foto' dan membanggakan diri sendiri. Padahal, narsis merupakan penyakit mental yang si penderitanya seringkali merasa iri dan menganggap orang lain iri padanya.

Narsis atau yang dalam istilah ilmiahnya Narcissistic Personality Disorder (NPD) adalah penyakit mental ketika seseorang memiliki rasa percaya diri yang sangat tinggi untuk kepentingan pribadinya dan juga rasa ingin dikagumi.

Menurut Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders (DSM-IV-TR), orang yang memiliki kepribadian narsistik biasanya selalu merasa lebih dari orang lain, butuh kekaguman yang berlebihan, kurangnya empati dan iri hati.

Tidak hanya sering merasa iri pada orang lain, orang dengan kepribadian narsistik juga menganggap bahwa orang lain merasa iri pada dirinya. Pada orang narsistik juga sering muncul sifat sombong, arogan, tanpa emosi dan merendahkan orang lain, seperti dilansir Mayo Clinic, Sabtu (20/8/2011).

Narsis termasuk salah satu dari tipe penyakit kepribadian. Seseorang yang menderita gangguan narsis biasanya diiringi juga dengan pribadi yang emosional, lebih banyak berpura-pura, antisosial dan terlalu mendramatisir sesuatu.




Diagnostic and Statistical Manual of Mental Disorders serta American Psychiatric Association menyebutkan beberapa gejala dan kriteria penyakit narsis, diantaranya :

1. Mementingkan diri sendiri, melebih-lebihkan prestasi dan bakat yang dimiliki, berharap dikenal sebagai orang unggul tanpa ada hasil atau pencapaian tertentu.

2. Terlalu bangga dengan fantasinya dan memiliki tujuan yang tidak realistik tentang keberhasilan yang tiada batas, kekuatan, kepintaran, kecantikan atau kisah cinta yang ideal.

3. Percaya bahwa dirinya sangat spesial dan hanya bisa bergabung atau bergaul dengan orang-orang yang juga memiliki status tinggi.

4. Memerlukan pujian yang berlebih ketika melakukan sesuatu
Memiliki keinginan untuk diberi julukan tertentu

5. Bersikap egois dan selalu mengambil keuntungan dari setiap kesempatan untuk mendapatkan apa yang diinginkannya

6. Tidak memiliki perasaan empati terhadap sesama

7. Selalu merasa iri hati dengan keberhasilan orang lain dan percaya bahwa orang lain juga iri padanya

8. Menunjukkan sifat arogan dan merendahkan orang lain

9. Mudah terluka, emosional dan memiliki pribadi yang lemah.




sumber : kaskus

Archives

Facebook