Sabtu, 07 Juli 2012

Sandwich Seberat 12 Kg Tantang Penggemar Makanan

 


Anda penggila makanan terutama burger atau sandwich? Mungkin Anda patut mencoba tantangan satu ini. Seorang chef asal Inggris, Tristan Welch, menciptakan sebuah sandwich seberat 12 kg untuk dimakan. 

Sandwich ini menjulang dengan tinggi 38 cm dan lebar 60 cm. Isinya berupa daging dari berbagai jenis yang terdiri dari 1,4 kg ham,1 kg sosis, 720 gr chorizo serta 2 kg salami, turkey dan bacon. Selain itu juga ada tambahan keju dan salad yang nyaris tidak terlihat diantara tumpukan daging tersebut. 

Kreasi sandwich itu dibuat untuk mengenalkan sebuah acara televisi "Man vs Food Nation" di jaringan Food Network. Sang pembawa acara, Adam Richman, pun berkeliling Amerika untuk mencari penantang yang bersedia memakan sandwich ini. Diperkirakan butuh waktu 10 jam untuk menghabiskannya. 

"Sandwich paling berdaging ini adalah sebuah kreasi luar biasa," kata Nick Thorogood dari Food Network. "Kami berharap hanya orang yang sangat pemberani mengambil tantangan ini untuk memakannya." 

Resep sandwich dengan 41 lapisan daging itu juga disediakan di internet sehingga bisa dipraktekkan sendiri. Kreatornya berharap dengan begitu setiap orang bisa menantang dirinya sendiri di rumah.

Archives

Facebook